Breaking News

Salute, Bajaj Jadi Robot. Animasi Transformer Keren Buatan Indonesia

Oleh : Robertus Rimawan

Capture
ROBERTUSSENJA.COM - Sebuah tayangan animasi singkat yang menghibur dan membuat decak kagum dibuat oleh Lakon Animasi yang bermarkas di Solo. Tayangan yang diupload sejak Jumat (9/12/2011) telah ditonton lebih dari 20 ribu kali, Rabu (14/12).

Tayangan yang beralamat di sini, meski mengekor film transformer namun dari hasil gambar maupun alur cerita sangat menarik. "Keren, benar-benar keren. Tayangan yang mendunia namun dibuat khas Indonesia," ujar Liza Sambur seorang karyawan sebuah perusahaan bergerak di bidang media yang sudah menyaksikan tayangan klip berjudul 'Pada Suatu Ketika'. Belum diketahui siapa yang membuat apakah klip dibuat untuk sebuah tugas animasi untuk studi atau sebuah proyek kretif untuk membangkitkan karya animasi Indonesia.

Klip ini benar-benar bernuansa Indonesia karena mulai dari detil gambar yang kincir angin 'Petruk-Gareng', lalu suasana pasar, bajaj dan lagu Qasidah berjudul 'Perdamaian'  Nasyida Ria mengantar cerita ini.

Cerita dengan gambar animasi ini sangat menarik mulai dari kejutan-kejutan detil gambar yang ditampilkan hingga beberapa benda yang berubah menjadi robot, mulai dari bajaj, hingga bus besar. Wow, kata ini pantas disematkan dan menjadi harapan baru bagi proyek kreatif animasi buatan Indonesia.

Pembuat klip animasi mengakui dengan tayangan yang mengekor dengan film transformer sehingga menggunakan ungkapan "basi" namun ada harapan baru tentang klip selanjutnya di tahun 2012. Tunggu saja. (*)

No comments