Breaking News

Cara Mudah dan Murah Facial Sendiri di Rumah - Untuk Wajah Berkomedo - Paket Pure Skin Oriflame

Ilustrasi - SHUTTERSTOCK

Tidak sempat pergi ke salon untuk facial, bukan berarti kita nggak bisa merawat wajah sendiri di rumah. Keuntungan facial sendiri di rumah antara lain kita bisa menghemat uang dan kebersihannya juga lebih terjamin.

Saat ini banyak sekali produk perawatan kulit yang memungkinkan untuk melakukan facial di rumah mulai dari pembersih wajah, scrub, face oil, masker dan juga serum. Salah satu rekomendasi yang bisa dipakai adalah rangkaian produk Pure Skin Oriflame.

1. Membersihkan Wajah

Pertama-tama bersihkan wajah dari sisa make up dengan menggunakan make up remover. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat kemudian dilanjutkan dengan Pure Skin Face Wash (20164). Ketika mencuci wajah, gunakan ujung-ujung jari dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas agar kotoran terangkat dengan sempurna. Langkah selanjutnya bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk berbahan lembut.

2. Memijat Wajah

Siapkan minyak atau krim khusus untuk memijat wajah, bisa menggunakan Tender Care (1276) yang mengandung minyak zaitun. Gunakan jari manis dan jari tengah, mulai dari tengah dagu dan pijat memutar ke arah pipi sampai berhenti di tulang dekat telinga. Kemudian pijat area sekitar mata, fokuskan pada bagian tulang bawah mata terlebih dahulu, melingkar ke arah luar dan berhenti di pelipis. Setelah itu ke alis mata, pijat memutar ke arah luar dan berhenti di pelipis juga. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali.

Yang terakhir pijat bagian dahi menggunakan jari tengah ditarik ke atas sampai batas tumbuh rambut. Kemudian pijatlah sambil menepuk-nepukkan jari tangan ke seluruh wajah. Lakukan gerakan ini kurang lebih selama 1 menit.Setelah selesai, bersihkan minyak dengan handuk yang telah dicelupkan air hangat.

3. Steam Wajah

Kita juga bisa melakukan steam sendiri meskipun tanpa alat steam khusus. Caranya dengan mengisi mangkuk atau panci besar dengan air panas, kemudian mendekatkan wajah kita di atasnya selama kurang lebih 2 menit. Jangan lupa tutup bagian kepala dengan handuk agar uap hanya terpapar ke wajah saja. Fungsi dari penguapan (steam) ini adalah untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran dengan sempurna.

4. Scrub Wajah

Tanpa menggunakan air, gosoklah wajah dengan Pure Skin Scrub Face Wash Deep Action (20194). Gosok lembut seluruh wajah menggunakan scrub dengan gerakan memutar. Khusus bagian dahi, hidung dan dagu sebaiknya lebih lama digosok karena bagian tersebut paling banyak tumbuh komedo. Apabila komedo masih susah terangkat, tambahkan sedikit garam halus lalu gosok di bagian komedo membandel itu. Setelah itu bersihkan wajah dengan handuk basah dan lap sampai kering.

Kondisi kulit wajah perlu diperhatikan. Sebaiknya tidak melakukan scrub ketika wajah sedang berjerawat karena akan membuat kulit semakin teriritasi.

Untuk hasil yang lebih sempurna, bisa mengangkat kotoran dan komedo dengan menggunakan alat pencet facial atau dengan dua jari telunjuk yang sudah dibalut dengan tissue bersih. Jangan lupa bubuhkan Pure Skin Blackhead Toner Deep Action (20166) pada area wajah yang dipencet tadi agar terhindari dari infeksi. Setelah selesai, lap wajah dengan handuk basah dan air dingin.

5. Masker Wajah

Langkah selanjutnya adalah masker wajah. Gunakan Pure Skin Blackhead Clearing Mask (24202) atau Pure Skin Purifying Mask Sachet (22418) dan diamkan sekitar 15 - 20 menit hingga masker mengering. Masker ini berguna untuk mengurangi serta mencegah komedo dan flek.

Setelah kering, angkat masker dengan handuk basah lalu keringkan wajah menggunakan tissue.

6. Finishing

Aplikasikan Pure Skin Face Toner (20620) dengan kapas untuk menyegarkan dan mengembalikan ukuran pori-pori wajah. Totolkan Pure Skin Hide & Treat (20176) pada bekas jerawat, untuk menyamarkan dan membantu mengurangi ketidaksempurnaan pada wajah.

Selesai....
Facial di rumah, mudah kan?
Dengan punya rangkaian produk Pure Skin ini, kita bisa facial berkali-kali di rumah dan nggak perlu bolak-balik ke salon. Berasa punya salon pribadi deh ;)


Jika membutuhkan Paket Pure Skin ini, bisa menghubungi admin melalui WhatsApp 082110107076 atau PIN 22AFCF2F yaa...

Happy Healthy Skin with Pure Skin!!
(Thanks buat mbak Devi Tania Juliasari buat inspirasinya)

No comments