Breaking News

Inilah Hal-hal Luar Biasa dari Kanada


Kanada memiliki lebih danau dari negara lain - sekitar 3 juta. Ontario saja mengandung sekitar sepertiga dari air tawar dunia. Baru-baru ini, National Geographic Traveler disebut distrik danau Muskoka tujuan musim panas top - di dunia - FOTO CNN/CANADIAN TOURISM COMMISSION


ROBERTUSSENJA.COM
- Siapa yang tak tahu lambang Nagara Kanada? Anak tingkat sekolah dasar (SD) mungkin saja tahu kalau daun maple warna merah pada kain yang berkibar, langsung terjawab kalau itu bendera Kanada. Mungkin Kanada menjadi sebuah Negara yang mudah diingat dengan simbolnya, sederhana dan menjadi ciri khas yang kuat.

Bukan hanya itu. Banyak hal-hal yang bisa dipelajari mulai dari tradisi minta maaf, banyaknya sumber daya alam yang luar biasa hingga udara yang super bersih untuk warganya. Tak salah bila Kantor berita CNN menayangkan tulisan dari Jordan Rane yang kali ini dikutip oleh ROBERTUSSENJA.COM. Berikut paparannya:

Tradisi Meminta Maaf

Bagi sebagian besar warga di belahan dunia tampaknya sangat sulit untuk mendapat permintaan maaf meski yang bersangkutan bersalah. Di beberapa Negara mungkin ada yang bisa dihitung dengan jari siapa-siapa yang memiliki kepribadian matang dan bersedia meminta maaf terutama ketika menyadari sedang bersalah.

Berbeda dengan Kanada, di sana permintaan maaf terjadi terus-menerus. Kata-kata maaf seolah terbang dari semua sisi diibaratkan seperti kawanan lebah 'pembunuh' namun ramah.

Permintaan maaf yang dikeluarkan bukan hanya untuk beberapa insiden seperti menabrak saat berjalan, tapi di segala hal. Sebuah jajak pendapat Universitas Queen berjudul  "Maaf ... aku Kanada," menemukan bahwa 90 % dari Kanada berusia 18-25 akan segera minta maaf jika orang asing menabrak mereka. Padahal sebenarnya siapa yang salah? Harusnya yang menabrak yang meminta maaf, namun beda di Kanada. Bahkan ketika ditilangpun mereka minta maaf.

Tetapi tak dipungkiri bahwa beberapa perkelahian terjelek di Kanada pernah terjadi karena permintaan maaf. Wiasatawan harus memahami tentang sopan santun seperti itu. Bahkan ada catatan terkait permintaan maaf dari warga Kanada mengatakan permintaan maaf bukan melulu sebuah permintaan maaf kadang-kadang semacam sindiran sebuah ekspresi simpati atas kekurangan (kekurangajaran) orang lain.

Terkenal dengan Banyaknya Danau dan 'Cottage Country '

Kanada memiliki sekitar 3 juta danau, di Provinsi Ontario saja memiliki sekitar sepertiga dari air tawar di dunia, tersebar di 250.000 danau. Tidak mengherankan bila kalimat  "menuju ke danau" menjadi hal hanya sekedar ungkapan favorit namun lebih dari itu, sebuah ungkapan nasional.

Soal Cottage Country, Cottage di sana dikenal dengan 'ketenaran' kursi Muskoka, kano Kevlar dan suara panggilan kawin Burung Loon bersaing merdu dengan alunan lagu Gordon Lightfoot (penyanyi dan pengarang lagu legendaris Kanada).

Baru-baru ini , Distrik Danau Ontario, Muskoka , mendapat persetujuan dari National Geographic Traveler sebagai tujuan wisata musim panas top di dunia. Ya, lebih dari sekedar keindahan di sana.

Lokasi Syuting Berbagai Film Terkenal

Belum menginjakkan kaki di beberapa wilayah ini seperti Vancouver , Halifax atau beberapa kota lainnya bisa dibilang belum ke Kanada.  Bahkan jika Anda belum pernah menginjakkan kaki di sana, Anda tak menyadari bahwa sebenarnya sudah sering kali menatap tempat tersebut.

Mengapa ?

Karena Hollywood mencintai pembuatan film dengan lokasi di Kanada. Berbagai film besar syuting di Kanado. Menonton 'The Incredible Hulk,' Anda tanpa sadar telah mengunjungi Toronto Yonge Street.
'Brokeback Mountain' ? Itu bukan Amerika Barat, Pardner. Tapi di Southern Alberta's Rocky Mountain country.

'Capote' ? Anda tidak di Kansas, Dorothy . Tapi Winnipeg .

'Twilight' ? Vancouver.

'Blades of Glory' ? Montreal .

'Titanic' ? Banyak yang difilmkan di lepas pantai Halifax .

Dan di mana lokasi gubuk Morgan Freeman dalam Film 'Unforgiven' ? Lokasinya hanya di sebuah jalan wilayah Calgary di Lembah Drumheller. Sebuah lokasi pedalaman, yang juga lulus untuk lokasi yang mirip Mesir, Persia, Armenia dan Afrika Timur dalam beberapa produksi film dan TV.

Kemurnian Udara
Dalam sebuah penelitian kualitas udara nasional terbaru oleh Organisasi Kesehatan Dunia, Kanada ditempatkan ketiga untuk udara terbersih di planet ini.

Tempat pertama dan kedua adalah Estonia dan Mauritius. Kanada tempat ketiga, jauh lebih baik daripada di tempat lain. Sampai di sana mungkin kita langsung bernafas dalam-dalam dengan udara rata-rata relatif murni 13 mikrogram PM10 partikel per meter kubik.

Humor
Kanada yang lucu, kadang-kadang bahkan terlihat dari banyaknya jumlah 'komik' kelas berat seperti Jim Carrey , John Candy , Eugene Levy , Catherine O'Hara , Dan Aykroyd , Seth Rogen , Mike Myers , Phil Hartman , Michael Cera , Leslie Nielsen. Daftar Aktor Kanada yang tak lepas dari humor.

Apa yang membuat Kanada jadi gila lucu? Sebuah subjek telah meluncurkan studi sosiologis, tidak ada yang lucu sama sekali .

Tetapi tak dipungkiri di Kanado ada Montreal Just for Laughs Festival festival komedi terbesar di dunia, atau bahwa urutan film paling lucu mematikan yang pernah difilmkan the 'Serpentine' adegan dari tahun 1979 'The In- Laws' disutradarai oleh dude dari Edmonton.

Cokelat

"Chocolate Kanada lebih tinggi lemak dan itu adalah ukuran partikel yang lebih tinggi," kata seorang ahli cokelat Hershey senior yang baru-baru ini dicatat dalam National Post. Ia pun menambahkan bahwa Hershey sekarang menawarkan resep terpisah untuk lebih membedakan dengan cokelat Kanada.

" Amerika cenderung tertarik ke arah sedikit lebih dari rasa grittier atau bahkan cheesier . "
Itu sebabnya makan salah satu dari cokelat generik atau faves Kanada lokal seperti Caramilk, Aero, Mr Big, heck bahkan Sweet Marie di Saskatoon, adalah krim , pengalaman mewah.

Negara Ski
Kanada , yang menawarkan beberapa alasan terbaik untuk mengangkut ski atau snowboard utara sedikit lebih jauh .

Di Barat , ada Danau Louise , mengempaskan tepat di Taman Nasional cantik Banff , dan a ring of powder havens di seluruh timur British Columbia. Whistler Blackcomb adalah salah satu dunia resor ski terkemuka predikat 'terbaik di Amerika Utara' versi SKI Magazine tahun lalu .

Di Timur , ada Quebec. Heli - skiing ? Itu semua dimulai di Kanada Bugaboos , yang tetap menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukannya.



Tidak ada simbol nasional adalah sebagai mana-mana seperti daun maple Kanada. Dari Newfoundland ke Victoria , itu di mana-mana Anda melihat - bangga , pengingat tak henti-hentinya di mana Anda berada. Bukan Amerika Serikat. Tidak Australia. Tidak Nigeria. Ini Kanada - FOTO PAUL ELLIS/AFP/GETTY IMAGES


Branding Nasional

Daun yang paling obsesif luar negeri , di mana generasi backpackers Kanada terkenal dengan menjahit patch daun maple ke tas mereka hanya untuk memastikan bahwa setiap orang jelas sekilas siapa mereka .

Tidak Amerika. Tidak Jerman. Tidak Rarotongan. Kanada. Lihat daun? Itu Kanada. "Tidak ada negara lain di bumi tampaknya merasa perlu sama untuk mengidentifikasi diri, " posting salah satu wisatawan dari negara yang dirahasiakan.(*)

No comments