Breaking News

Ayo Buruan Daftar Jadi Anggota Polri

Kesempatan emas bagi para sarjana yang ingin meniti karir sebagai penegak hukum, buruan daftar menjadi anggota Polri - FOTO PENERIMAAN.POLRI.GO.ID

ROBERTUSSENJA.COM
- Bagi pemuda-pemudi yang ingin menjadi anggota polisi, Mabes Polri telah membuka kesempatan untuk menjadi aparat penegak hukum. Mabes Polri pun membuka peluang untuk lulusan sarjana yang ingin menjadi anggota polri.

Seperti dikutip dari tribunmanado.co.id berdasarkan nomor surat ST/126/II/214, Mabes Polri telah membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). "Bagi yang ingin mengikuti seleksi tersebut, para sarjana bisa mendaftarkan diri sejak 1 Maret hingga 10 Maret 2014," kata Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik saat ditemui di ruangannya, Kamis (27/2/2014).

Untuk mengikuti seleksi tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus dilalui. Menurutnya, untuk penerimaan kali ini, hanya beberapa lulusan saja yang diterima. "Bisa dilihat di website penerimaan.polri.go.id. Untuk kali ini sarjana hukum tidak ada penerimaan," jelasnya.

Untuk batasan umur, bagi sarjana profesi seperti dokter umum dan apoteker maksimal usia 29 sedangkan sarjana umum maksimal 26 tahun. Tinggi badanpun untuk pria yakni minimal 160 cm sedangkan wanita minimal 155 cm. "Yang pasti belum pernah menikah dan siapa tak akan menikah selama mengikuti pendidikan," katanya.

Kemudian, para peserta pun harus bersedia menjalani ikatan dinas. Jika berminat, para sarjana tersebut pun bisa mendaftarkan secara online atau website melalui www.penerimaan.polri.go.id. Setelah mendaftar melalui online, para peserta pun kemudian mendaftar ulang atau melakukan verifikasi di Polda Sulut melalui Biro SDM.

Pada penerimaan ini, Kabid Humas pun menegaskan tidak dipungut biaya. Tak hanya itu saja, secara tegas Kabid Humas menyatakan bahwa pada penerimaan kali ini dipastikan tidak ada namanya pungutan liar atau KKN. Dirinya pun meminta kepada seluruh pihak untuk sama-sama mengawasi proses seleksi.

"Supaya bisa menghasilkan polisi yang baik. Jadi kami buka peluang atau kesempatan untuk semua anggota masyarakat agar sama-sama mengawasi proses seleksi penerimaan anggota polri kali ini," tandas mantan Kabid Humas Polda Gorontalo itu.(kevrent sumurung/tribunmanado.co.id)

No comments