Breaking News

Video Ramalan Pendeta Joshua Diduga Hoax

Oleh : Robertus Rimawan

Capture Youtube - Video ramalan Pendeta Joshua diduga hoax.

ROBERTUSSENJA.COM - Ramalan video oleh seorang pendeta di Nigeria Afrika Barat, Temitope Balogun Joshua diduga hoax. Berdasar video dengan link youtube dinyatakan sempat meramalkan tragedi Sukhoi tiga hari sebelum kecelakaan pada sebuah kebaktian di Gereja Synagogue Church of All Nations (SCOAN) pada Minggu (6/5/2012).

Melalui rekaman tersebut Pdt Joshua bahkan bisa menyebutkan hari, jenis pesawat dan negara. Dia mengatakan seolah melihat breaking news yang menayangkan kecelakaan pesawat berwarna biru, di Indonesia dan terjadi pada Rabu (9/5/2012). Pendiri Gereja SCOAN sekaligus pemilik Emmanuel TV ini juga meramalkan di dalam pesawat mengangkut sejumlah penumpang.

Namun ada beberapa netizen menyatakan bahwa video tersebut hoax. Berikut komentarnya:

diomahesa menulis :

"Wah semacam ini omong kosong, karena VIDEO SEBENARNYA itu DICATAT pada 13 Maret, 2011 dan Diupload pada 10 Mei 2011. Ini adalah link ke video saya bicarakan: / menonton v = utzVtUXjZcM Sayang jika ini benar-benar saluran resmi SCOANTV?. Saya seorang Kristen, saya dari Indonesia, dan apa yang Anda pikirkan? Kita semua berduka tentang kecelakaan ini dan Anda berbagi video ini palsu? Sayang sekali. Semoga Allah memberkati Anda semua".

aususanto menjawab :

(Tampilkan komentar) 6 jam lalu 35 setuju .. ini adalah sampah. 01:18 diambil dari video upload pada 10 Mei tahun lalu yang mereka klaim adalah nubuat untuk kecelakaan pesawat maskapai Merpati di barat papua pada tanggal 7 Mei tahun lalu. Mereka mengambil potongan-potongan dari beberapa video dan mengeditnya sesuai dengan setiap kecelakaan itu terjadi.

1 comment:

  1. Hadeehhh... ada saja orang2 yang berusaha mengambil kesempatan dari kecelakaan ini. Hmmm... Semoga ini bisa menjadi pelajaran kepada kita semua dan membuat kita lebih berhati-hati dalam mempercayai segala sesuatu.

    Saya tidak tahu apa motif si pengunggah video ini, namun spontan saya jadi teringat pada petikan ayat dalam Alkitab sbb:

    "Tetapi apa yang kulakukan, akan tetap kulakukan untuk mencegah mereka yang mencari kesempatan guna menyatakan bahwa mereka sama dengan kami dalam hal yang dapat dimegahkan. Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab IBLISPUN MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG." (2 Korintus 11:12-14)

    Semoga Tuhan memberikan tempat terindah-Nya untuk korban-korban kecelakaan Sukhoi ini.

    ReplyDelete