Breaking News

Aneh, Aneh Banget tapi Faktual, Tahun Baru 2014 Berbagai Negara



Selama 16 tahun, Gary "Sushi" Marion sang Ratu Waria telah menjadi bintang panggung pada malam tahun baru di Key West, Florida, sebagai bintang tahunan "penurunan sepatu." -  FOTO FLORIDA KEYS/PUBLIC RELATION KEY WEST


ROBERTUSSENJA.COM
- Malam tahun baru adalah kesenangan, keceriaan hingga harapan untuk lebih baik. Apa resolusi Anda di Tahun 2014? Banyak? Atau justru Anda singkirkan dulu, tetap mengikuti aliran hidup. Mungkin pendapat Anda: Ah itu nanti yang penting nikmati dulu keceriaan malam ini, Tahun Baru 2014 yang spektakuler.

Tak salah, karena tahun ini berbeda . Kota-kota di seluruh dunia bahkan melakukan perayaan tahun baru yang paling menakjubkan yang pernah ada. Kantor berita CNN melaporkan berbagai hal luar biasa di peringatan tahun baru ini. Satu di antaranya bagaimana 400.000 kembang api meledak di atas Dubai ?

Ini ulasannya yang dialami orang-orang di seluruh dunia seperti dilansir dari CNN dengan situsnya edition.cnn.com:

1 . London: Rasakan 'Pelangi'

Mengapa selama ini pertunjukan kembang api yang dinilai bagus? Banyak hal yang bisa dirasakan di London, bersuka ria dengan menjulurkan lidah selama ekstravaganza Selasa (31/12/2013) dan menikmati confetti rasa pisang dengan koreografer tarian cahaya api di angkasa.

Soal makanan seniman Harry Parr dan Sam Bompas bekerja di acara itu selama satu tahun penuh . Mereka bahkan memastikan yang dimakan sesuatu yang halal , vegan dan hypoallergenic .

"Kami telah mengembangkan sebuah confetti khusus yang benar-benar biodegradable, bahkan rasanya luar biasa, " kata Parr.

Kembang api menyala di Big Ben dan langit-langit London selama perayaan Tahun Baru - FOTO LEON NEAL/AFP/GETTY IMAGES


2 . Dubai: Kembang Api Terbesar Abad Ini


Di Dubai - sebuah kota yang terobsesi dengan superlatif - penyelenggara melepas rekor dunia terbesar kembang api dekat gedung tertinggi di dunia.

Acara spektakuler menampilkan 400.000 kembang api lebih dari 400 bagian dari garis pantai Dubai. Itu sepanjang 100 kilometer ( 62 mil) dari tepi dengan pencahayaan naik.

Staf Guinness World Records kemudian memberi label terbesar yang pernah ada. Rekor dunia Kuwait dengan 77.000 kembang api lebih dari 64 menit bahkan berhasil dikalahkan.


3 . New York: Perayaan Tahun Baru dengan Bola Aneh


Tentu , New York memiliki bola gemerlapan besar.

Di beberapa kota di AS  mengambil simbol buah. Di Honolulu , itu adalah nanas besar. Di Atlanta , itu adalah peach raksasa .

Kota pegunungan North Carolina dari Brasstown lebih suka possum binatang mamalia yang diikat lalu perlahan-lahan diturunkan dan kemudian dibebaskan .

Tapi Key West , Florida , bahkan merayakannya dengan penurunan Ratu Waria dengan gaun yang gemerlap turun.

Selama bertahun-tahun , waria telah diturunkan dari dalam sepatu hak tinggi besar .

"Ini terinspirasi oleh ' Priscilla Queen of the Desert ' ketika pertama kali keluar , dengan seluruh hak tinggi di atas bus , " kata Joey Schroeder , pemilik Bourbon St Pub . " Saya ingin mengambil ide itu dan melakukan sesuatu yang menyenangkan pada malam tahun baru. "

4 . Samoa: 25 Jam Perayaan

Samoa dan Samoa Amerika adalah tetangga dekat hanya dengan jarak 101 mil di antara mereka. Tapi mereka juga terpisah selama 25 jam.

Tapi satu akan menjadi negara pertama di dunia untuk menyambut Tahun Baru , yang lain harus menunggu sehari penuh .

Samoa bisa berterima kasih garis tanggal internasional yang sangat bengkok untuk lisensi mereka untuk pesta lebih awal .

Ia membagi dunia menjadi dua - jadi ketika itu Selasa pagi di sisi barat garis , itu masih Senin pagi di sisi timur itu.

Sampai tahun lalu, Samoa dan Samoa Amerika merayakan tahun baru pada hari yang sama . Tapi kemudian Samoa melompat barat dari garis sehingga bisa berdagang lebih mudah dengan negara-negara seperti Australia dan Selandia Baru .

Karena garis tanggal tidak ditetapkan oleh hukum internasional atau perjanjian , dapat zig zag dan untuk mengakomodasi kepentingan pemerintah dan bisnis tersebut .

Samoa Amerika , bagaimanapun , tinggal di sisi lain dari perbatasan - meninggalkannya 25 jam di belakang Samoa .

Ambil contoh Pulau Pasifik bangsa Kiribati .

Sebelum pertengahan 1990-an , garis tanggal internasional dibagi Kiribati menjadi dua bagian , meninggalkan bagian barat sepanjang hari di depan bagian timur dan menyebabkan sakit kepala ketika melakukan sesuatu hal terkait bisnis .

Sekarang , garis tanggal mengambil jalan memutar besar lebih dari 2.400 kilometer ( 1.500 mil ) , sekitar paling timur pulau Kiribati , sehingga seluruh bangsa adalah pada hari kalender yang sama .

Di dekat bagian atas dunia , garis tanggal veers timur untuk mendapatkan semua Siberia di papan dengan seluruh Rusia .

Kemudian ayunan jauh ke barat untuk laso di Kepulauan Aleutian , sehingga mereka bisa berada di hari yang sama dengan sisa Alaska .

Ini berarti beberapa orang Rusia akan melihat 2.013 sehari penuh sebelum beberapa orang Amerika .

5 . Boleh untuk Plasenta  tapi Tidak untuk Sirip Hiu

Lebih dari 40.000 undang-undang baru akan berlaku di AS pada Hari Tahun Baru. Sementara legalisasi ganja di Colorado menjadi bahan di banyak berita utama , berikut adalah beberapa yang lebih aneh :

Di Oregon , ibu akan diizinkan untuk mengambil plasenta mereka pulang dari rumah sakit. Ada yang bilang plasenta kapsul dapat membantu mengatasi depresi postpartum, afiliasi CNN KGW melaporkan , meskipun tidak ada banyak penelitian medis mendukung hal itu.

Delaware akan bergabung semakin banyak negara-negara di mana Anda tidak bisa sendiri , menjual atau mendistribusikan sirip hiu, yang dianggap lezat di beberapa masakan Asia Timur. (*)


Isabel Lord memakai kacamata 2014 selama Malam Tahun Baru di Boston, Massachusetts, pada tanggal 31 Desember - FOTO JESSICA RINALDI/THE BOSTON GLOBE/GETTY IMAGES


No comments