Breaking News

Dihentikan Produksi, Selamat Tinggal Kombi

Volkswagen klasik Kombi van adalah legenda. Legenda yang membawa sejuta kisah di dalamnya - FOTO COURTESY JASON KAUFFMAN


ROBERTUSSENJA.COM
-  Kendaraan ini telah diproduksi terus menerus sejak tahun 1950-an namun fakta menyedihkan muncul. Seperti dilansir dari The Cable News Network (CNN) saluran berita kabel Amerika  dengan alamat situsnya edition.cnn.com mengabarkan Volkswagen Brasil - negara terakhir tempat kendaraan masih dibuat - berhenti produksi klasik Kombi van kemarin, Selasa (31/12/2013). Hari terakhir tahun 2013 seolah menjadi hari kematian bagi hadirnya ketangguhan masa lalu Volkswagen klasik Kombi van.

Kendaraan ini bergulir dari lini produksi di Hanover , Jerman , sampai tahun 1979 , tetapi terus di Brasil , VW Transporter , alias van kemping , adalah model yang paling lama diproduksi dalam sejarah otomotif , menurut Vokswagen .

Dengan jumlah sekitar 3,5 juta dari unit yang terjangkau , kendaraan utilitarian , dengan interior klasik jendela kain tirai , telah dibuat . Kendaraan ini melampirkan diri sebagai rumah mini di atas roda, menjinjing papan selancar hingga kenangan perjalanan .

Ingatkah perjalanan backpacking ke Eropa pada tahun 1973 , pia umur 20-an asal California bernama Gary Garfield. Ia hanya menyiapkan US $ 700 untuk kebutuhan diri beberapa waktu dalam perjalanan ke depan .

Ia menghabiskan uang itu pada 1967 Volkswagen minibus dengan tujuan ingin menggabungkan transportasi dan akomodasi dalam satu kemasan, sedikit reyot tapi dapat diandalkan .

Gary merobek kursi , dimasukkan ke dalam sebuah platform tempat tidur dan rak dan lemari .

Garfield menghabiskan 10 bulan berikutnya dalam rumah mobil ini dengan istrinya memerangi gurun pasir di Aljazair , keracunan makanan di Tunisia dan bertahan enam minggu menjalankan tugas tanpa kontak dengan teman-teman atau keluarga .

Cerita ini menyebar di banyak wisatawan dan menjadi semacam legenda.

VW mengaku terpaksa menghentikan produksi Kombi ini karena tidak akan memenuhi standar keamanan baru yang ditetapkan mulai berlaku tahun ini, 2014 di Brazil . Upgrade van dengan dual airbag depan dan rem anti -lock seperti diperintahkan terlalu mahal .

Datang tahun 2014 , Kombis tua dengan kekuatan lamban jalan sepanjang jalan raya sampai melewati gunung , disusul oleh hampir semua kendaraan lainnya. Namun ini perlu berhenti sejenak untuk merenungkan apa yang membuat Kombi ikon wisata .

Hippies dan Peselancar


The Kombi menjadi identik pada tahun 1960 dan 1970-an dengan hippies dan peselancar , fitur utilitarian - mampu membawa papan surfing , peralatan musik dan berbagai beban di dalam atau di atapnya - menggabungkan baik dengan harga murah ( bekas Kombis bisa dijemput untuk beberapa ratus dolar ) dan perawatan yang mudah .

Van Garfield diperlukan perbaikan satu ban kempes dan baterai baru dalam 10 bulan perjalanan .

Banyak orang yang bernama Kombis , seperti iReporter Jason Kauffman , 40 , yang dijuluki Kombi " Double D. "

" Saya tidak punya keinginan untuk memiliki apa-apa kecuali sebuah VW tua , " Kauffman menegaskan .

IReporters lain bernama van mereka " Bus Gus , " " Homer , " " Claire " dan " Charlotte . "

Vince Moellering , 32 , menjelaskan , " Mobil seperti VW van lebih dari sekedar mobil , mereka ikon budaya . "

Mereka yang bepergian dalam suatu waktu di masa muda menyimpan kenangan mereka di masa tua. Lainnya memiliki kendaraan ini selama puluhan tahun sebelum diteruskan kepada keturunannya .

Bahkan orang-orang tanpa " VW garis keturunan , " sebagai iReporter Bryan Scott menyebutnya , dapat menemukan diri mereka 'digigit' oleh keinginan untuk naik dan perjalanan di Kombi .

Kehidupan Online 
Komunitas online menyediakan ruang untuk berbagi cerita dan perdagangan " ide-ide yang membantu menjaga van kami pergi, " kata Moellering .

Australia Kombi Club adalah sebuah forum online co - didirikan dan disponsori oleh The Bus Stop , bagian distributor .

" Roy " dari The Bus Stop mengatakan persediaan bisnis penggemar Kombi di Australia , Selandia Baru , Singapura , Afrika Selatan dan Kanada dan negara-negara lain .

" Setelah Anda didorong Kombi , Anda ketagihan untuk hidup , " katanya .

Tapi kenapa ?

Setelah semua , van VW ini , setidaknya dalam bentuk aslinya , yang underpowered , lambat, memiliki suspensi cerdik dan tidak menawarkan banyak kenyamanan baik panas atau dingin .

" The Kombi mencontohkan semangat bebas si aktivis perdamaian , pecinta , wisatawan dunia , berkemah dan keluarga bergerak bersama-sama di seluruh planet ini , " kata Garfield .

"Beberapa kendaraan berteriak : " Mari kita pergi menjelajahi ! ' cara van VW tidak , "kata Moellering .
Lebih pada masa depan perjalanan dan jadikan mobil ini menjadi kendaraan bersama.

Modifikasi Modern

Kesederhanaan telah membantu Kombi tetap relevan di abad baru . Ini mengalami banyak modifikasi , tapi penampilan luarnya tetap langsung dikenali .

Model yang diproduksi di Brazil didasarkan pada tahap kedua Type 2 ( VW Type 1 adalah Beetle ) , yang diproduksi di Jerman 1967-1979 .

Ini berbeda dengan tahap pertama dengan mesin yang lebih besar , bobot yang lebih besar dan sebuah jendela , daripada model sebelumnya split- kaca depan .

Banyak iterasi telah membawa kecepatan dan lebar tubuh meningkat , transmisi otomatis dan saklar mesin dari udara - air -cooled .

Ini bukan mesin yang rumit - berguna ketika sesuatu berjalan salah .

Pemilik Kombi Bryan Scott mengatakan bagian yang menarik VW kepadanya adalah , " Kami akan selalu mendengar [ mereka ] dapat diperbaiki di mana saja dan oleh siapa saja . "

Jason Kauffman mengatakan Kombi adalah abadi datang ke fleksibilitas : "Anda dapat melakukan perjalanan di dalamnya , tidur di dalamnya , itu akan jarak tempuh bahan bakar yang layak dan itu sangat kompak dibandingkan dengan rumah motor besar "

Vince Moellering memuji Kombi sebagai 'Jack of all trade' , Ia mengatakan kendaraan ini bisa digunakan untuk kemping , pengangkut sepeda gunung , sebuah van bergerak dan truk pasokan konstruksi . "

Efektivitas Jerman
Fleksibilitas dari Kombi pergi segera kembali dengan namanya , yang berasal dari Jerman " Kombinationskraftwagen , " yang artinya kombinasi kendaraan penumpang dan kargo .

Kemampuannya untuk membawa kedua penumpang dan tumpukan barang telah membuat Kombi lebih dari modus transportasi .

" Bus adalah kedua rumah kami dan anggota keluarga kami , " kata Bryan Scott . " Kami berbicara dengan itu seperti yang kita memutuskan jalan untuk setiap hari , membujuk perlahan-lahan di atas bukit berikutnya dan terima karena kami tiba di masing-masing tujuan baru . "

" VW adalah [ seperti ] bahasa yang dimengerti di seluruh dunia , " kata Jason Kauffman .

" Orang-orang di setiap negara yang kita kunjungi mencintai bus - mereka berhenti untuk menceritakan kisah-kisah mereka dan meminta untuk mendengar kita , " kata Scott .


Bukan akhir dari jalan
Masih ada lagi jalan ke depan untuk Kombi . Devosi kepada Kombi membantu loyalis tetap optimis tentang akhir produksi .

" Selama pemilik antusias menjaga mobil yang tersisa dan semangat mereka hidup , akhir produksi aktif tidak akan berarti akhir dari kendaraan , " kata Moellering .

Ketika Gary Garfield menyelesaikan tur 1973 di bus yang telah melayani begitu andal , dia menjualnya untuk keuntungan $ 100.

Lalu ia " menyaksikan mengusir menawarkan kenangan indah pemilik baru itu . "

Meskipun gerbang pabrik telah ditutup , terawat baik Kombis akan terus bergemuruh di sepanjang jalan dan di ingatan 63 tahun perjalanan .(*)

No comments