Breaking News

Astaga, Pria ini Disuruh Pulang Telanjang

Oleh : Robertus Rimawan

ROBERTUSSENJA.COM - Steven Montung (17) warga Maumbi Jaga V, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, akhirnya laporkan tetangganya , Youdy Paulus (24) warga Jaga 7, ke polisi. Menurut pengakuan Steven, Youdy menyuruhnya pulang dengan telanjang alias tanpa sehelai benangpun.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (2/9/2010) silam sekitar pukul 22.00 Wita, namun bisa menjadi pelajaran berharga agar berhati-hati dalam berteman.
Foto Robertus Rimawan - Penyidik Polres Minut sedang meminta keterangan Steven.

Saat ditemui penulis ia mengaku tak tahu menahu apa yang menyebabkan Youdy memaksanya untuk pulang tanpa sehelai benangpun . 

“Ia mengancam saya dengan parang, saya takut akhirnya pulang malam itu, untung sudah gelap, hanya saja sampai di rumah, orangtua marah,” ujarnya. Atas usulan orangtua akhirnya Steven melaporkan pelecehan yang dialaminya ke Polres Minut.

Sementara itu tersangka Youdy Paulus saat ditemui membantah telah mengancam menggunakan parang, menurutnya ia hanya menyuruh Steven telanjang tanpa menggunakan senjata tajam.

 “Sebelumnya dia (Steven) dan teman-temannya kejar saya dengan pisau mau tikam saya, saya lari,” kata Youdy. 

Ia kemudian menghindar, tak berapa lama ia kemudian bertemu Steven di Gang Leo, ia pun kemudian menyuruhnya untuk pulang telanjang. Korban harus pulang telanjang dari Lorong Leo ke rumahnya sekitar 5 menit.

Kapolres Minut saat itu, AKBP Anis V Brugman SIK, melalui Kasatreskrim AKP Prevly Tampanguma SH mengatakan, tersangka melanggar pasal 335 KUHP melakukan perbuatan tak menyenangkan. “Tuntutan hukuman badan capai 1 tahun,” ujarnya. 

Peristiwa tersebut memberi pelajaran agar berhati-hati dalam memilih teman, perlu menilai latar belakang perilaku seseorang agar tak terjerumus dalam pergaulan keliru, seperti minuman keras, narkoba hingga tindak kekerasan atau bahkan mengarah pada kriminalitas. Demikian ceramah saya hari ini hehe, mari belajar. (*)

No comments