Breaking News

Fakta Mencengangkan Sang 'Pemanen Petir'

Nikola Tesla ilmuwan, penemu yang mendedikasikan diri untuk kemanusiaan - Foto Everett Collection


ROBERTUSSENJA.COM
- Sebuah patung baru Nikola Tesla mewarnai suasana Long Island New York , penghormatan terbaru untuk visioner dirayakan. Seperti yang dikutip dari nationalgeographic.com Pada pembukaan minggu lalu patung itu , Presiden Serbia Tomislav Nikolic mengatakan kepada orang banyak bahwa dedikasi Tesla, ilmuwan dan penemu telah menjadi pria  dengan ide-ide yang lebih besar dari waktunya .

Lama dibayangi dalam memori publik dengan Thomas Edison , Tesla (1856-1943) adalah seorang ilmuwan brilian dan insinyur yang mendapatkan lebih dari 700 paten . Ia paling terkenal untuk mengembangkan arus bolak-balik , namun karyanya juga menyebabkan kemajuan dalam komunikasi nirkabel , laser , sinar-x , radar , pencahayaan , robotika , dan banyak lagi .

" Banyak orang saat ini lebih tertarik pada Tesla , " kata Jane Alcorn , seorang pensiunan guru yang adalah presiden dari Science Center Tesla di Wardenclyffe , rumah bagi patung baru. " Ia berbicara kepada orang-orang yang bekerja keras tetapi tidak mendapatkan pengakuan , dan orang-orang mulai menyadari betapa pentingnya kontribusi temannya itu," ujarnya.

Brilliant

Tesla lahir Serbia tua di tempat yang sekarang Kroasia , tapi ia berimigrasi ke Amerika Serikat sebagai seorang pemuda , di mana ia akhirnya menjadi warga negara naturalisasi . Selain Edison , yang kemudian menjadi saingan pahit , Tesla sering bekerja dengan penemu George Westinghouse . Pada tahun 1893 , pasangan menunjukkan kemajuan mereka dalam pencahayaan dan motor di ' White City ' di Pameran Dunia Chicago . Pada tahun 1895 , Tesla dan Westinghouse mengembangkan pertama PLTA di dunia, di Niagara Falls .

Pada pergantian abad , Tesla mendirikan laboratorium yang disebut Wardenclyffe dalam komunitas kecil Shoreham , Long Island , di mana ia melakukan beberapa eksperimen yang paling ambisius . Bangunan ini dibiayai oleh JP Morgan dan dirancang oleh arsitek terkenal Stanford Putih .

Fitur yang paling menonjol adalah Wardenclyffe Tower, juga disebut Tesla Tower, sebuah menara kisi logam 187 - kaki-tinggi ( 57 - meter-tinggi ) atasnya dengan besar , antena bulat yang dimaksudkan untuk komunikasi balok dan bahkan energi melintasi Atlantik .

Menara ini lama pergi , tapi patung tiga perempat panjang Tesla diresmikan minggu lalu menurut Alcorn adalah peringatan pas. " Ini adalah yang terakhir tersisa dari laboratorium Tesla di dunia , " katanya .

Butuh bertahun-tahun untuk Alcorn yang nirlaba untuk membeli properti , dengan beberapa bantuan dari seorang kartunis internet .

Tesla kehabisan uang sambil membangun menara dan disita dua kali. Seperti sebelumnya Colorado Springs lab , aset dijual untuk membayar utang-utangnya . Pada tahun 1917 , pemerintah AS meledakkan menara , takut bahwa mata-mata Jerman yang menggunakannya dalam Perang Dunia I.  Logam ini dijual untuk memo , menurut Alcorn . Selama beberapa dekade , gedung ini digunakan untuk pengolahan foto .

Saat ini, beton dan granit dasar segi delapan menara tetap . Mungkin ada sisa-sisa kumparan tesla raksasa yang ditempatkan di bawah tanah , Alcorn mengatakan , meskipun demikian ia belum mengumpulkan uang untuk mencari sisa-sisa dengan radar penembus tanah .

Alcorn berharap untuk membuka gedung laboratorium sebagai Museum Tesla dan sebagai pusat ilmu pendidikan bagi daerah .

Berikut adalah beberapa fakta mengejutkan tentang Nikola Tesla :

1 . Museum Tesla Dibantu oleh Kartunis

Pada bulan Mei , Wardenclyffe dibeli oleh Science Center Tesla , menggunakan $ 1.370.000 dibesarkan di kerumunan pendanaan situs Indiegogo ( New York State kemudian memberikan hibah pencocokan ) . Kampanye ini diluncurkan oleh Matthew Inman , pencipta komik web populer The Oatmeal.

Pada patung pembukaan pekan lalu , Inman mengatakan kepada orang banyak bahwa uang yang diberikan merupakan bentuk penghormatan, bukti kekerabatan yang erat bagi Tesla.

Kampanye Kickstarter secara terpisah mampu menghasilakn $ 127.000 yang berasal dari 722 pendukung untuk membuat patung tujuh kaki tinggi dari Tesla untuk Palo Alto , California , rencananya akan diperkenalkan 7 Desember 2013 . Hosting Wi - Fi hotspot dan sebuah kapsul waktu , patung ini dimaksudkan untuk  mewakili kekuatan semangat kreatif dan akan menginspirasi orang dari seluruh dunia untuk fokus pada tantangan terbesar kemanusiaan .

2 . Tesla adalah Alam


Menurut Alcorn , Tesla sangat prihatin tentang fakta bahwa manusia menggunakan sumber daya bumi terlalu cepat , dan dia ingin memastikan bahwa kami menggunakan nonfossil , bahan bakar terbarukan .

Jadi Tesla meneliti cara untuk memanen energi alam di tanah dan di langit . Dia menciptakan petir buatan di laboratorium , dan diperiksa perbedaan potensial listrik di bumi dan seluruh obyek yang tinggi .

JP Morgan dikabarkan mengambil pengecualian terkait hal tersebut , dengan alasan bahwa ia tidak tertarik untuk mendanai sumber daya  yang tak bisa terukur.

3 . Dedikasikan Diri untuk Kemanusiaan


" Tesla melakukan apa yang dia lakukan untuk kemajuan kemanusiaan, untuk membantu orang memiliki kualitas hidup yang lebih baik , " kata Alcorn . " Dia tampaknya tidak pernah tertarik pada keuntungan moneter , meskipun ia tampaknya tidak pernah memiliki cukup uang untuk melakukan apa yang harus dia lakukan . "

Tesla memiliki teman-teman yang terkenal , termasuk Mark Twain dan aktris Perancis Sarah Bernhardt , tapi ia berjuang secara finansial . Edison dan Westinghouse adalah pengusaha jauh lebih sukses , yang sebagian menjelaskan kekuatan warisan mereka.

4 . Jarang Tidur

Tesla mengaku telah diperlukan hanya dua jam tidur malam , meskipun dia kadang tidur siang . Dia membenci perhiasan dan benda-benda bulat dan ia tidak akan menyentuh rambut.

5 . Penemuan Tesla Diklasifikasikan

Ketika Tesla meninggal pada tahun 1943 , selama Perang Dunia II , Kantor Alien Properti mengambil barang-barangnya , kata Alcorn . Sebagian besar barang-barangnya kemudian dilepaskan ke keluarganya , dan banyak berakhir di Museum Tesla di Belgrade, yang dibuka pada tahun 1950. Tetapi beberapa makalah Tesla masih diklasifikasikan oleh pemerintah AS .

Banyak orang berspekulasi tentang suatu penemuan yang fantastis mungkin telah dirahasiakan , mungkin untuk menjaganya dari tangan musuh atau  lebih buruk , untuk mengabadikan sebagai status quo. " Mereka takut bahwa teori yang belakangan sering menunjuk karyanya pada pemanenan energi  dari kekuatan alam sebagai sesuatu yang akan mengganggu perusahaan minyak kuat," imbuhnya. (*)

No comments