Breaking News

Sukhoi Kecelakaan, Rosmawati Update Kondisi Menantu

Oleh : Robertus Rimawan

Foto Istimewa - Foto Anggi (paling kiri) yang berfoto bersama awak pesawat Sukhoi Superjet 100 sebelum kecelakaan. Foto ini yang dipasang sebagai profil BBM Rosmawati.

ROBERTUSSENJA.COM - Atmosfir kepedihan terasa. Rosmawati Nasaru istri dari mantan Plt Wali Kota Manado Abdi Buchari merasakan kesedihan yang mendalam. Meski belum ada kabar pasti tentang hilangnya pesawat berpenumpang Sukhoi di Gunung Salak namun kecemasan bisa dirasakan. Melalui BlackBerry Messenger (BBM) pribadi milik Rosmawati dengan nama Alma Nasaru menampilkan foto profil anak menantunya, Anggi dari pramugari Sky Aviation yang berfoto bersama awak pesawat asal Rusia dan rekan pramugari yang lain, Rabu (9/5/2012).

"Ini Anak ku Yang sebalah kiri (Ini anakku yang sebelah kiri)," tulisnya di status BBM. Saat dihubungi Tribun Manado melalui BBM, Rosmawati tak banyak memberikan tanggapan, ia hanya menyatakan anaknya berada di pesawat yang diduga kecelakaan.

"Iiiyaaaaa mmg dia (Anggi) ada trbg di situ krn dia pramugari (Iya dia berada di pesawat tersebut karena dia pramugari)," jelas anggota Komisi II DPRD Sulut. Terpikir tentang nasib anaknya, itulah yang diduga kenapa Rosmawati belum bersedia memberikan banyak keterangan. Sambungan telepon maupun pesan pendek terkait peristiwa tersebut belum dibalas oleh Rosmawati.

Sementara itu penulis berusaha menelusuri keberadaan keluarga Rosmawati di Malendeng. Sekitar pukul 23.00 Wita menuju alamat rumah yang dulunya menjadi kediaman Rosmawati dan suaminya Abdi Buchari. Rumah yang beralamat di Perumahan Camar 4 Malendeng sepi. Berdasar pantauan rumah tersebut sudah lama tak dihuni, beberapa daun, ranting dan beberapa sampah berserakan di halaman rumah tersebut.

Seorang tetangga yang melewati rumah, Oni Mapendang berusia 40-an tahun mengatakan rumah tersebut sudah lama tak berpenghuni. "Sejak bapak (Abdi Buchari) ada di penjara rumah tersebut sudah tak dihuni," ujarnya. Hal senada disampaikan oleh Robin Lewan (38) tetangga sekitar. Menurutnya rumah tersebut memang sudah lama tidak dihuni. "Ibu Rosma tinggal dengan Lisa (Lisa Buchari) anak pertama, rumahnya agak masuk ke dalam, tapi kayaknya sepi, mungkin setelah dengar kabar langsung pergi tak tahu di mana," ujarnya.

Ia menduga kemungkinan bu Rosma menuju rumah besannya, rumah mertua anak kedua Andre Buchari (28) istri dari Anggi (pramugari pesawat Sukhoi). Robin Mengatakan rumah mertua Andre ada di Mapanget namun ia tak tahu pasti di mana alamatnya. Selama ini menurutnya Andre tinggal di rumah mertuanya bersama dengan Anggi.

Dukungan dan Doa Mengalir

Dukungan dan doa mengalir dari rekan sesama anggota dewan. Melalui Grup BBM New Forward yang beranggota wartawan media cetak dan elektronik juga anggota dewan, ucapan dukungan dan doa mengalir. James Sumendap seorang anggota dewan yang pertama kali memberikan informasi melalui grup tersebut. "Teman-teman mari kita berdoa kepada ibu Rosmawati agar diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan. Pesawat di Jawa Barat salah satunya anak dari ibu Rosma....Tabahlah ibu Ros," tulisnya.

Demikian pula dengan Wakil Ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan, ia berharap masih ada mujizat dan anak menantu dari bu Rosmawati selamat. "Atas nama rekan DPRD Provinsi Sulut ikut prihatin dan semoga kecelakaan ini masih ada harapan, para penumpang sebanyak 38 orang bisa selamat," katanya.

Menantu Rosmawati yang sempat berfoto bersama rekan pilot dan rekan pramugari di muka pintu pesawat menjadi gambar profil sejumlah pengguna BBM. Ria seorang warga Tuminting, mantan pramugari memasang foto tersebut dan menulis di status BBM, "Lindungi crew Sukhoi yang hilang itu ya Allah. Selamatkan mereka, sepecially for Mbak Anggie".

No comments