Breaking News

Ini Dia Iklan Kreatif, Haha Aku Tertipu Kisah Ririn Dumin

Foto Blog Ririn Dumin - Sosok Ririn

TAK sengaja melihat sebuah berita yang menyatakan apa yang dilakukan Ririn Dumin atas usahanya menjadi bintang iklan hanyalah mempermalukan diri. Kok mempermalukan diri? Jelas tidak, apa yang dilakukan Ririn Dumin adalah hal yang luar biasa. Mulai casting yang menyuruhnya membuka baju, lalu usahanya mengobati latah. Ada juga Ririn yang menyebar brosur buatannya minta orang lain lihat iklan dia di televisi hingga ngakak lihat syuting sinetron peran figuran karena Ririn diusir sutradara lantaran latahnya.
Aku sempat tertipu, kukira apa yang ada di blog merupakan hal yang nyata sehingga sempat kirim email untuk memberikan dukungan (hadeeehhhh). Namun setelah aku cek ternyata semua yang ada di blog tersebut merupakan iklan, baca ini.

Ya iklan kreatif dengan hal nyentrik yang dilakukan seorang wanita. Bahkan iklan tersebut mengundang ribuan orang yang berikan dukungan baik lewat facebook maupun twitter.

Meski blog ini sudah heboh sejak 2010 dan mungkin aku terlambattttt jauh wkwkwkwkwk, 2012 baru nemu hehe. Tapi hal ini perlu untuk diungkap karena jarang iklan kreatif hadir seperti ini.

Ada beberapa iklan justru sebaliknya. Menurut orang iklan tersebut kreatif tapi justru berlebihan. Contohnya mengirim peti mati di berbagai lembaga atau media cetak, sempat membuat heboh, ternyata belakangan diketahui pengiriman tersebut menandai peluncuran buku. Akhirnya pelaku meminta maaf setelah beberapa institusi keberatan dengan apa yang dilakukan orang tersebut. Tentu hal ini sangat sensasional namun 'kebablasan'.

Ada pula kreativitas lain rumah makan yang menyajikan menunya di kloset, mungkin bagi beberapa orang hal ini dianggap sebagai sebuah kreativitas. Menampilkan sebuah hal yang bertolak belakang, menantang keberanian atau melawan rasa jijik karena biasanya kloset untuk jongkok dan menjadi hal privasi tapi justru dipakai untuk tempat makan. Namun ini lagi-lagi dibilang 'kebablasan'. Rumah makan seperti itu tak bertahan lama, karena orang makan membutuhkan kenyamanan, keasyikan dan suasana yang menyenangkan.

Kisah Ririn mungkin mencontoh iklan kreatif yang hadir sebelumnya meski lain cerita. Tapi apa yang dilakukan memiliki nilai lebih. Kisah Ririn Dumin memang kreatif dan patut disimak. Sebuah usaha seseorang untuk mencapai cita-cita. Simak deh :

Video Ririn Disuruh Buka Baju

 

Video Ririn Acting ala Dian Sastro dan Suzana



Video Ririn 'Casting Aku Dong'

Video Ririn Jadi Bintang Iklan

Video Ririn Sebar Brosur Sukses Main Iklan

 

Video Ririn 'Ngilangin' Latah

Video Ririn Diusir Sutradara (ngakak deh)

Nih alamat blog yang ternyata advertorial, nih TKP



No comments